Fitur Gif Instagram IG
Fitur Gif Instagram IG

IPTEK.BIZ.ID –¬†Fitur GIF Resmi Kembali Ada di Instagram¬†Seperti diketahui apabila Instagram dan Snapchat pada beberapa pekan silam resmi memblokir fitur gambar bergerak atau gif untuk layanan Stories baik Snapchat maupun Instagram. Hal tersebut dikarenakan terjadinya beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh Giphy selaku aplikasi resmi yang biasa memberikan gambar hidup atau gambar gif kepada netizen di media sosial.

Seperti diketahui, apabila Instagram sekarang ini resmi kembali menghadirkan fitur gif bagi netizen di media sosial miliknya, padahal fitur tersebut sudah lama ada akan tetapi dikarenakan Giphy yang selama ini menjadi Mitra penyedia gambar gif untuk aplikasi Instagram maupun Snapchat sempat dilaporkan oleh beberapa netizen akibat content yang mengandung rasis dan Bulian sehingga melihat hal tersebut, instagram langsung melakukan pemblokiran pada konten gif yang diberikan oleh mitranya yaitu Giphy.

Konten mengandung unsur Sara dari Mitra Giphy memang langsung menjadi trending topic pada waktu itu, malahan mendadak heboh di dunia maya sehingga banyak netizen melarang untuk menggunakan aplikasi Giphy dan berimbas pihak Instagram melakukan pemblokiran pada aplikasi tersebut.

Akan tetapi setelah memastikan banyak konten bernuansa rasis telah ditiadakan dan Giphy menegaskan apabila konten mereka bersih dan aman dengan berjanji melakukan moderasi ulang pada semua stiker gif sebanyak 4 kali, maka pihak Instagram pun langsung memberikan dispensasi dengan memunculkan fitur gif yang berasal dari Giphy di media sosial mereka.

Ketika Giphy sudah memperbaharui soal keamanan dan tidak akan ada lagi gambar gif ekstensi rasis, maka sekarang ini Bagi anda yang biasa berinteraksi di media sosial Instagram bisa menggunakan fitur gif di Instagram Stories setelah pihak Instagram mengembalikan fitur tersebut.

Dari pengakuan juru bicara Instagram kepada awak media, apabila pihaknya telah berbicara dengan perusahaan Giphy dimana perusahaan penyedia gambar kita sebut berjanji apabila seluruh konten gambar hidup yang mereka hadirkan sudah tidak ada lagi bernuansa Sara maupun pornografi, sehingga pihak Instagram pun menyetujui dengan kembali menghadirkan fitur gif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here