BTS Telkomsel IG
BTS Telkomsel IG

IPTEK.BIZ.ID –¬†568 BTS Untuk Wilayah Terpencil Sukses Dibangun Telkomsel¬†Salah satu kemajuan yang dilakukan oleh perusahaan telkomsel belum lama ini yang mendapatkan apresiasi dari beberapa kalangan yaitu pihak Telkomsel sukses membangun sebanyak 568 BTS atau base transceiver Station di beberapa tempat yang terisolir dan juga terpencil yang ada di Indonesia, dari dulunya tidak bisa mencicipi layanan komunikasi dan sekarang sudah bisa melalui program yang dilakukan oleh PT Telkomsel.

Setelah sukses membangun sebanyak 551 BTS di beberapa pedesaan terpencil yang ada di Indonesia supaya mendapatkan layanan komunikasi, dalam waktu dekat ini untuk menyempurnakan program yang dilakukan oleh pihak Telkomsel mereka akan mengoperasikan sebanyak 17 BTS yang lain sehingga untuk total keseluruhan BTS yang dibangun oleh perusahaan Telkomsel mencapai 568 BTS di 568 desa yang terisolir terpencil dan susah sinyal.

Seluruh BTS yang ada di desa terpencil ini dikabarkan tersebar dari 14 provinsi di antaranya adalah provinsi Sumatera Utara, sumatera Barat, nusa Tenggara Barat, nusa Tenggara Timur, kalimantan Utara, kalimantan Barat, jambi, maluku Utara, buah Barat, papua.

Sebanyak 568 BTS ini sekitar 47 diantaranya adalah BTS yang sudah support dengan jaringan 4G LTE yang dipastikan sangat bermanfaat untuk masyarakat yang ingin memperoleh data dengan kualitas terbaik dan juga produktivitas yang bagus.

Dari pengakuan Bob Apriawan selaku direktur Network Telkomsel menegaskan kepada awak media, apabila dengan hadirnya bTS di beberapa wilayah yang tidak mendapatkan akses telekomunikasi akan memberikan ketegasan terhadap komitmen Telkomsel untuk membangun dan memajukan negeri Indonesia tidak hanya di kota saja melainkan sampai ke pelosok desa yang terisolir.

Melakukan pembangunan 560 pS di wilayah terpencil tersebut ternyata sukses dilakukan oleh pihak Telkomsel yang bekerjasama dengan BAKTI atau badan aksebilitas telekomunikasi dan Informatika yang juga atas kerjasama dari Kementerian komunikasi dan Informatika supaya bisa menyediakan akses internet dan Telekomunikasi untuk ponsel bagi seluruh masyarakat yang memang tidak bisa menjangkau.

Program yang disebut dengan universal service obligation atau USO menjadi salah satu hal penting bagi Telkomsel supaya bisa memberikan kemudahan untuk beberapa wilayah yang terisolir dari telekomunikasi untuk mencicipinya. Sehingga beberapa daerah tersebut sudah bisa memanfaatkan telekomunikasi yang saat ini sangat penting.

Melalui program pembangunan 568 BTS di wilayah terpencil tersebut pihak Telkomsel menggelar perangkat antena yang mempunyai fungsi mengirim dan menerima sinyal telekomunikasi dan juga BSC supaya bisa mengontrol kinerja dari BTS yang telah mereka bangun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here