XL Gangguan IG
XL Gangguan IG

IPTEK.BIZ.ID – Klarifikasi PT XL Axiata Usai Didemo Konsumen Akibat Jaringan Gangguan Seperti diketahui apabila semenjak hari sabtu dan Minggu salah satu perusahaan penyedia jasa internet yaitu PT XL Axiata menjadi sorotan publik setelah para pengguna internet XL melakukan demo di media sosial akibat terjadinya beberapa gangguan selama 2 hari di beberapa titik yang ada di Indonesia.

Menanggapi terjadinya aksi demo konsumen di media sosial karena jaringan XL mengalami gangguan, perusahaan PT XL Axiata langsung memberikan klarifikasi nya melalui akun media sosial sebagai bukti apabila perusahaan tersebut bertanggung jawab dengan yang sekarang ini Membuat resah netizen akibat terjadinya gangguan jaringan XL.

Pada hari Minggu 25 maret 2018 nama XL menjadi trending topic dan banyak dicari oleh para pengguna internet di media sosial pasalnya jaringan internet layanan dari operator XL Axiata ini ternyata mengalami masalah di mana Banyak sekali pelanggan mengeluh Jika jaringan internet XL bermasalah dan hal tersebut dilakukan para penggunanya melakukan demo di media sosial.

Seperti dikutip laman Kompas, apabila masalah tersebut ternyata mulai dirasakan oleh para pengguna internet XL Axiata semenjak hari Sabtu 24 Maret 2018 sampai hari Minggu ini akibat terjadinya gangguan tersebut, netizen pun beramai-ramai pertanyaan soal hal tersebut malahan beberapa pengguna di akun Twitter langsung memberikan keluhan terkait lambatnya koneksi internet pada smartphone mereka padahal menggunakan paket terbaik.

Seperti salah satu akun bernama gigih Nurrahman, melalui akun Twitter miliknya mengatakan: “XL Bagaimana, sudah 2 hari koneksi XL di lokasi kita yang ada di Buleleng, Bali malah nggak stabil dan sering hilang. Mohon dong pencerahannya,”

Beberapa akun media sosial lainnya mengatakan sangat kecewa dengan kejadian ini dan banyak yang mengatakan dengan gangguan tersebut sudah sangat mengganggu aktivitas internet mereka.

Klarifikasi PT XL Axiata

Dari klarifikasi perusahaan XL Axiata setelah mereka mengetahui banyaknya protes dari netizen akibat gangguan tersebut, melalui henry Wijayanto selaku Head of external komunikasi xL Axiata mengatakan apabila pihaknya meminta maaf kepada seluruh para pelanggan dengan terjadinya gangguan tersebut.

Pihak XL Axiata berjanji Apabila mereka akan melakukan upaya pengecekan berkala dan melakukan pemulihan terhadap beberapa gangguan yang dialami. Akan tetapi sekarang ini gangguan jaringan XL menurut Henry Wijayanto, sudah berangsur baik dan normal semenjak malam minggu kemarin dan mereka berupaya supaya memberikan kenyamanan untuk para pelanggan tetap baik dan terjaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here