PT Sydeco IG
PT Sydeco IG

IPTEK.BIZ.ID –¬†Sydeco Resmi Kenalkan 2 Teknologi Anti Hacker Archangel dan SST¬†Seperti diketahui setelah ramainya perbincangan sekitar 50 juta akun Facebook beredar luas dan jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab sehingga hal tersebut memastikan apabila untuk security Facebook dan lainnya sangat tidak aman di mana peretasan atau hacking terjadi di mana-mana sehingga sangat mengkhawatirkan. Korbannya sendiri sangat beragam baik dari mulai pemerintah korporasi sampai individu.

Menanggapi terjadinya masalah security yang sangat kritis terutama di media sosial, belum lama ini salah satu perusahaan keamanan data internet PT Sydeco yang berasal dari Yogyakarta merilis sekaligus dua teknologi teranyar mereka supaya bisa menghalau hacker yang semakin merajalela di mana kedua teknologi tersebut bernama Archangel dan SST (Secure System of Transmission) yang dipercayai bisa menangkal dan jadi anti peretasan atau hacker.

Ada beberapa keunggulan dari kedua fitur teknologi tersebut yaitu masalah kemampuan Archangel dan SST ketika memakai mashina learning dalam menganalisa banyak tipe Serangan yang biasa dilakukan oleh para hacker yang tidak bertanggung jawab sehingga akan sangat aman dan nyaman.

Selanjutnya kedua teknologi ini akan mempersiapkan pertahanan diri dari seluruh serangan hacker mulai dari sekarang sampai waktu yang akan datang, di mana untuk kedua teknologi tersebut sengaja diciptakan oleh beberapa praktisi itu yang masih muda belia yang berasal dari kota Yogyakarta.

Untuk fungsi Archangel sendiri yaitu bisa menangkal seluruh data yang memang dipastikan jahat dimana teknologi ini mempunyai fleksibilitas supaya bisa ditempatkan di beberapa client maupun untuk penyedia jasa atau poster.

Selanjutnya fungsi SST yaitu sebuah sistem keamanan untuk data yang mempunyai dua agen pintar mulai dari titik Pengiriman data sampai penerimaan sehingga fungsinya bisa melindungi seluruh data baik data yang memang masuk dan keluar secara otomatis dan data yang termasuk on demand.

Perusahaan Sydeco mengklaim apabila kedua teknologi yang mereka buat dapat melindungi banyak sekali data termasuk untuk masalah percakapan smartphone. Dari pengakuan presiden direktur Sydeco, Patrick Houyoux menegaskan apabila kedua teknologi tercanggih yang mereka ciptakan telah dilakukan riset sebelumnya dengan waktu yang lumayan panjang di mana penelitian yang mereka lakukan sukses menghadang beberapa kasus baik pencurian data sampai pembobolan data yang pernah terjadi.

Misalnya saja kasus yang pernah ditangani yaitu terjadinya pernapasan pada akun Twitter Facebook WhatsApp dan media sosial lainnya malahan sampai media internasional seperti the Washington Post. Malahan dari pengakuan perusahaan ini, sebanyak 4,93 juta akun email Gmail 68 juta akun Dropbox dan 5000 juta akun email Yahoo telah diretas para hacker yang tidak bertanggung jawab.

Di tempat lain, AKBP Roberto Pasaribu selaku kasubdit Cyber Crime Direktorat reserse kriminal khusus Polda Metro Jaya memberikan penjelasan kepada awak media Apabila pihak kepolisian sekarang ini sudah menerima beberapa pengaduan akibat kejahatan cyber yang dilakukan oleh para peretas atau hacker di mana Polda Metro Jaya mencatat banyak sekali kejahatan yang terjadi di media sosial.

Seperti diketahui selain teknologi Archangel dan SST, perusahaan keamanan PT Sydeco sebelumnya sudah merilis sebuah sistem keamanan bernama SSP yaitu secure System of Payment yang bisa memberikan keamanan kepada para pengguna yang melakukan transaksi keuangan secara online dan inovasi tersebut sudah digunakan oleh badan zakat nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here